Kamis, 11 Januari 2018

5 Hero Tank AoV Ini Bisa Jadi Support!

Peran support di Arena of Valor menjadi peran yang situasional untuk dimainkan. Dengan hanya memiliki dua hero yang benar-benar memiliki kelas sebagai support, hero tank AoV bisa jadi support dadakan!


Seperti MOBA pada umumnya, kehadiran support akan sangat membantu tim untuk memenangkan permainan. Walaupun istilahnya berbeda-beda dalam AoV, namun peran seorang support tetap krusial bagi tim.
Masalahnya, hero yang memang memiliki atau dilabeli role support di AoV hanya dua hero yaitu Payna dan Alice! Tentun saja jumlah tersebut tidak cukup mengingat meta yang terus berkembang dan kebutuhan untuk struktur tim yang semakin dinamis. Oleh karena itu, banyak tim profesional atau pemain pro AoV yang mengakali kondisi tersebut dengan menggunakan hero tank AoV sebagai support! Lalu hero tank AoV mana saja yang cocok jadi support? Yuk kita simak!
1
Cresht
hero aov
Sumber: youtube.com
Hero tank AoV pertama yang cocok sebagai support adalah Cresht! Hero yang sempat populer menjadi meta tank utama sekarang berpotensi menjadi support handal!
Hal ini didasari atas kelincahannya yang bisa menggunakan skill Red Tide untuk meloncat atau menginisiasi shield pada rekan satu tim. Cresht juga sangat lemah tanpa ultimate-nya sehingga ia lebih cocok menjadi support saat ia tidak memiliki ultimate.
2
Chaugnar
sSmber: duniaku.net
Chaugnar adalah hero tank AoV yang juga bisa jadi support dadakan! Tugasnya untuk menjaga attack damage carry dati tim cukup kuat karena skill-nya yang sangat menyakitkan dan memberikan efek slow!
Chaugnar dapat dibilang tidak membutuhkan banyak item untuk menjadi support yang hebat. Cukup menggunakan item seperti Frosty Revenge dan juga Asterion Buckler dapat membuatnya menjadi seorang support yang handal! Yang terpenting, ultimate skill-nya yaitu Chaos Protection harus digunakan sebaik-baiknya guna menghalau skill crowd control dari musuh!
3
Thane
hero aov
Hero tank AoV satu ini terbukti bertahan walaupun meta sudah berganti! Thane dapat dibilang sebagai hero tank yang serbaguna karena ia juga bisa menjadi support yang handal!
Berbekal skill crowd control yang hebat dan juga ultimate yang bisa membunuh lawan, pemain Thane yang jago dapat mengkondisikan diri untuk mendapatkan posisi yang baik untuk menjaga ADC tim dan juga mendapatkan vision!
Thane adalah pilihan aman dari hero tank AoV untuk menjadi sorang support!
4
Lumburr
hero aov
Lumburr AoV. Sumber: Aov.garena.co.id
Sempat dipandang sebelah mata dan tidak populer di level kompetitif, Lumburr berubah menjadi sosok tank support yang luar biasa ditangan Saudara E-Sport! Kemampuannya untuk memberikan disbale area dari ultimate-nya yaitu Earth Shatter sangat berbahaya bila digunakan dengan tepat! Belum lagi skill pasifnya yaitu Protect sangat berguna untuk melindungi teman satu tim!
Dengan skill yang dimilikinya tersebut yang sangat membatu dalam team fight, bisa dibilang Lumburr sebenarnya adalah hero tank AoV dengan kelas support!
5
Ormarr
hero aov
Sumber: sokproxima
Hero tank AoV terkahir yang bisa menjadi support dadakan adalah Ormarr! Hero ini terbilang sangat fleksibel lho!
Aslinya dari kelas Warrior, Ormarr bisa menjelma menjadi tanker handal ataupun support yang menggangu bagi musuh! Semua berkat kelincahan yang dimilikinya dan juga kemampaun disable stun-nya yang sangat merepotkan!
Baik untuk menjaga ADC dari tim atau untuk menginisiasi gank, Ormarr dapat melakukan semuanya tanpa masalah yang berarti!
Itu dia guys beberapa hero tank AoV yang dapat menjadi support dadakan! Yang terpenting adalah kuasai betul hero tersebut dan juga pahami peran dari support untuk menjaga ADC dan juga memberikan vision yang baik bagi tim!

0 komentar:

Posting Komentar