Selasa, 02 Januari 2018

5 HERO TERKUAT & TERBAIK UNTUK SOLO RANKED (DRAFT) MOBILE LEGENDS

Pada tips Mobile Legends kali ini ane akan membahas hero-hero yang bagus untuk kita gunakan terutama saat ranked sendirian (draft mode), salah satu penyebab kita sering kalah di ranked selain tim yang jelek adalah karena kita memilih hero yang lemah dan tidak memiliki kontribusi terhadap tim. Note: tips ini khusus untuk player draft pick (rank Epic ++), jadi ane akan bahas satu persatu hero-hero terkuat/terbaik yang harus kita kuasai termasuk hero-hero lemah yang sebaiknya dihindari.

Beberapa hero yang sebaiknya kita hindari/jangan gunakan pada draft mode yaitu:
  • Sun
  • Alucard
  • Alpha
  • Ruby
  • Layla
  • Estes
Mungkin beberapa dari kalian ada yang kurang setuju dengan list diatas, namun biarkan ane memberikan sedikit penjelasan, pertama ini kondisinya adalah solo queue (main sendirian bukan sama temen/squad) sehingga sudah dipastikan kerja sama akan ala kadarnya.
- Sun & Alpha. sudah ane jelaskan sebelumnya kalau hero ini memang “weak” secara overall, walaupun sudah di buff pada update terakhir namun masih kurang OP jika dibandingkan dengan Argus, Karrie, Karina, dll. Clone Sun walau sudah di buff tetap hampir tidak ada gunanya (namanya juga AI) terlebih musuh malah mendapatkan gold/exp saat membunuh clone Sun (malah jadi feeder), Alpha juga walau damagenya sudah di buff namun hero ini sangat lembek dan sangat bergantung pada skill.
- Alucard. mungkin banyak player yang suka, tapi ane sendiri jarang sekali bahkan tidak pernah menemukan Alucard di pick pada draft mode, alasannya karena hero ini sangat lembek dan bergantung pada tanker. Ingat ini solo queue, belum tentu tanker tim kita bisa berkoordinasi saat kita melakukan engage, walaupun lifesteal Alucard itu besar tapi jika hero ini terkena stun/disable sebentar saja maka sudah dipastikan ia akan mati. “Kan bisa pakai spell Purify?”, ya benar tapi masalahnya seberapa sering kita bisa pake Purify? Purify adalah salah satu battle spell dengan cooldown terlama (150 detik), ane sendiri suka pakai Alucard namun ane hanya menggunakannya dalam ranked mode sampai tier GM saja.
- Ruby. adalah hero kerja sama tim. Ingat Ruby sangat bergantung pada teamwork, sehingga sangat amat tidak disarankan menggunakan hero ini saat solo queue.
- Layla. hero marksman dengan range terjauh, namun sangat disayangkan tidak memiliki mekanisme pergerakan apapun pada ketiga skillnya. Bandingkan dengan hero marksman lain, Bruno punya skill dash yang cukup jauh, Miya punya ultimate (invicible), Clint & Yi Sun-shin punya skill jumping back, Moskov punya dash + knock back (+stun), hanya Layla yang tidak memiliki mekanisme kabur apapun karena itu hero ini sangat bergantung pada tim untuk membackup dan memastikan kita tetap berada pada range aman, mungkin sebagian orang mengatakan bisa pakai Flicker, namun sama seperti kasus Alucard diatas, seberapa sering kita bisa pakai Flicker? Spell 2 menit sekali apakah bisa memastikan kita tidak akan terciduk apalagi saat bermain dengan tim yang kita ga kenal, beda dengan skill-skill escape marksman lain yang paling cooldownya hanya hitungan detik, Layla adalah pilihan yang buruk jika kita bermain solo ranked dengan orang asing.
- Estes. bisa dibilang antara hero OP dan sekaligus sampah. OP karena hero ini dulu sering sekali di ban pada draft mode jelas karena healing dan skill slow area nya sangat mengganggu dan damage skill pasifnya juga cukup terasa diawal permainan, sampahnya hero ini adalah sangat mudah diantisipasi dengan item Deadly Blade (item ini berfungsi mengurangi semua efek healing 50% baik itu lifesteal, skill-skill healing, regen, sampai battle spell healing), belum lagi ada juga item serupa untuk mage yaitu Necklace of Durance (RIP Estes), tidak heran sekarang kita jarang sekali melihat Estes dipermainan, keberadaan Estes hanya membuat kondisi tim menjadi 4 vs 5 kalau musuhnya ngerti dan build Deadly Blade. Pada tier Epic – Legend hampir semua player sudah aware dengan hal ini, jadi sebaiknya hindari Estes pada ranked mode.

0 komentar:

Posting Komentar